Sabrina, Bayi Kecil Lahir Tanpa Anus

Sabrina Puteri, bayi berusia 1,5 bulan itu merupakan buah hati dari Nisa (25 thn) dan Habibi (30 thn). Mereka sebenarnya warga kabupaten Hulu Sungai Tengah. Berada di Banjarmasin untuk mengobati anak keduanya yang lahir tanpa anus.

Sabrina, Bayi Kecil Lahir Tanpa Anus

Update : 25 Aug, 2020

Sabrina Puteri, bayi berusia 1,5 bulan itu merupakan buah hati dari Nisa (25 thn) dan Habibi (30 thn). Mereka sebenarnya warga kabupaten Hulu Sungai Tengah. Berada di Banjarmasin untuk mengobati anak keduanya yang lahir tanpa anus. Mereka ditampung di sebuah rumah seorang dermawan di daerah Manarap, Kec Kertak Hanyar, Kab Banjar.

0614e9ef08ceeae9cf98fa1d607fdd03.jpg

Berdasarkan surat rujukan RS Damanhuri, Sabrina harus menjalani operasi lanjutan (yang pertma sudah dilakukan saat Sabrina berumur 2 hari). Seharusnya rujukan ke RS Ulin, namun karena covid19 penanganan dialihka ke RS Siaga. Sabrina memang sudah memiliki BPJS, namun untuk biaya operasi hanya ditanggung sebesar 50%.

8dad1e3ad3321386ca9680568c3f9160.jpg

Menjadi berat bagi Habibi, sang tulang punggung keluarga. Pekerjaannya hanya menjadi buruh di sebuah penggilingan padi di Desa Ilung, Kab HST. "Seminggu mungkin bisa mengumpulkan Rp 150rb - 450rb," ucapnya kepada ACT. Uang segitu untuk membiaya istri dan dua anaknya. "Yah dicukupkan saja," ucapnya.

ACT Kalsel memberikan bantuan biaya pengobatan kepada Nisa dan Habibi. "Alhamdulillah, terima kasih banyak atas bantuan ini. Mudahan operasi Sabrina lancar," ucap Nisa dengan senyuman.

Salurkan donasi terbaik Sahabat Dermawan dengan cara:

1. Klik 'Sedekah Sekarang'
2. Masukan nominal sedekah
3. Pilih Bank Transfer BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay, OVO atau Kartu Kredit
4. Klik 'Sedekah'
5. Dapatkan laporan via email
Silahkan untuk share juga halaman ini agar lebih banyak doa dan sedekah yang terkumpul.

Salurkan Sedekah terbaik Sahabat Dermawan dengan cara:

1. Klik 'Sedekah Sekarang'
2. Masukan nominal Sedekah
3. Pilih Bank Transfer BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay, OVO atau Kartu Kredit
4. Klik 'Sedekah'
5. Dapatkan laporan via email

Silahkan untuk share juga halaman ini agar lebih banyak doa dan sedekah yang terkumpul.

#Perbaharui 24 Dec, 2020

Saat ini, Adek Sabrina rutin setiap bulannya menjalani perawatan di RSUD Ulin Banjarmasin. Terbaru, pada Sabtu (5/12/2020) tim Mobile Social Rescue (MSR) ACT Kalsel memberikan bantuan berupa biaya pengobatan, biaya hidup maupun pendampingan selama perawatan.

 

Adek Sabrina sendiri, sebelum menjalani operasi anus, juga harus menjalani pemeriksaan jantung. Karena, sejak November 2020, saat menjalani pemeriksaan di RSUD Damanhuri Barabai, ditemukan penyakit jantung yang diidap Adek Sabrina.

 

Sehingga, sebelum menjalani operasi anus, Adek Sabrina harus menjalani operasi jantung. Hasil akhir setelah bertemu dengan dr. Sembiring (dokter spesialis jantung) dan dr. Herry (dokter bedah anak), operasi jantung Adek Sabrina akan dilakukan saat berusia 2 tahun, yang akan dilaksanakan di RS Harapan Kita Jakarta.

 

Sehingga, sebelum memasuki usia 2 tahun, setiap satu bulan sekali, Adek Sabrina harus menjalani kontrok di RSUD Ulin Banjarmasin, sekaligus mengambil obat jantung yang cukup dipakai selama satu bulan. Adek Sabrina sendiri masih berusia 7 bulan.

 

Selama belum menjalani operasi jantung, maka Adek Sabrina tidak ada tindakan pemeriksaan dan operasi.


ACT Banjarmasin

ACT Banjarmasin

Created 18 Aug, 2020 Kalimantan Selatan, Hulu Sungai Tengah Bantuan Medis & Kesehatan

Rp 2,920,461 Terkumpul